Selamat Datang ! Semangat Kepahlawanan Generasi Muda: Sikap Kepahlawanan dan patriotisme

Sikap Kepahlawanan dan patriotisme


Bangsa kita terkenal sebagai bangsa pejuang. Kesadaran untuk berjuang ini timbul dari dalam diri lapisan masysarakat. Dengan senjata bambu runcing dan semangat juang yang tinggi pemuda dan masyarakat bisa mengalahkan musuh yang bersenjatakan Pistol, Senapan, dan Meriam.

Para Pemuda bergabung dalam laskar-Laskar untuk mengangkat senjata. Remaja puteri yang telah cukup usia berjuang dan bergabung dengan pasukan tempur sebagai perawat. Mereka memiliki keberanian yang tinggi. Mereka berani mengorbankan jiwa dan raganya untuk melawan Penjajah.

Orang yang menonjol dalam hal keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran disebut PAHLAWAN. Setiap pahlawan memiliki sikap kepahlawanan dan sikap patriotisme. Sikap patriotisme artinya cinta kepada tanah air .Sikap Pahlawan dan Patriotisme tidak hanya terjadi pada masa perjuangan melawan penjajah dahulu. Tapi sekarangpun kamu bisa melakukannya dengan baik dan benar.

Misalnya : menghapus kemiskinan, kemelaratan, dan keterbelakangan. Kamu sebagai pemuda-pemudi Indonesia dapat menunjukkan sikap Patriotisme dengan belajar yang baik. Dengan demikian kamu dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa yang telah gugur. Sikap kepahlawanan dan patriotisme dapat dikembangkan di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat sekitar kita.

Ciri-ciri sikap kepahlawanan dan patriotisme antara lain : berani, tegas, bertanggung jawab, dan rela berkorban.

Memiliki sikap kepahlawanan dan patriotisme tercermin pada :

a. Menjadi orang yang suka menolong

b. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi

c. Rela berkorban demi kepentingan orang banyak

Jadii ,, Para pemuda generasi sekarang harus menumbuhkan sikap kepahlawanan dan patriotisme supaya kita dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang terdahulu … Okee .. Ayoo … para pemuda Indonesia

Kapan lagi Indonesia bisa maju !!!

0 komentar:



Posting Komentar